Sunday, April 6, 2014

Venue: Balai Sarwono, Kemang

Setelah hunting venue kesana kemari (untungnya jaman hunting gw masi kerja freelance, jadi bisa bebas pergi-pergi), gw akhirnya nemu venue yang satu ini. Karena gw sebenernya kurang sreg sama venue di dalam gedung gitu, jadi gw coba cari-cari venue yang outdoor atau at least semi outdoor. Survey juga sih ke gedung, tapi kayaknya cuma dua, di Masjid Al-Azhar sama gedung baru di Simatupang *duh lupa namanya*.

Yang di Simatupang sebenernya sempet naksir, karena dia nawarin paket yang lumayan lengkap dengan harga ga mahal-mahal banget (tapi tetep sih nyampe angka 100). Dan dia itu ballroom nya di lantai atas, jadi view nya keren juga kalo malem. Tapi, langsung ditolak mentah-mentah sama si abang. Selain masalah budget, katanya tu gedung bakal bikin tamu susah, harus nunggu lift segala macem. Apalagi banyak sesepuh mau dateng. Yasudahlah.

Gimana bisa nemu Balai Sarwono ini ga sengaja sebenernya. Tadinya gw minta tolong bokap anterin ke Bella Rossa Kemang, yang punya konsep mirip sama yang gw mau. Ga terlalu formal dan semi outdoor (walaupun cuma dikit sih outdoor-nya). Tapi pas kita sampe di sana ternyata tu venue udah mau ditutup buat renovasi. Renovasinya pun katanya lama banget. Tapi, baiknya staff di sana, kita dikasi referensi untuk tanya ke Balai Sarwono, yang cuma sengesot-dua ngesot dari Balai Sarwono. Tepatnya sebelum gerbang Makam Jeruk Purut.

Walaupun lumayan sering ziarah ke makam mama di Jeruk Purut, tapi seumur-umur ga pernah nyadar deh ada venue kayak gitu di deket sana. Dan, ketika gw sama bokap nyampe di tempat itu, kayaknya kita langsung jatuh cinta. Tempatnya emang enak banget. Halaman luas, parkir valet, ada pendoponya, pokoknya kayaknya damai banget tempatnya. Ngobrol-ngobrol sama marketing managernya Bu Lies, liat harga paket yang bikin kaget (masi ada yaa harga paket segini??), gw sama bokap kayaknya udah mantap mau pilih venue ini. Walaupun kita basa-basi bilang nanti dikabarin lagi, tapi waktu si abang gw kasi tau soal tempatnya, dia juga langsung oke.




Karena konsepnya gw sama abang emang bakal bikin 2 acara. Bukan belagu atau kebanyakan duit, tapi biar ga ribet aja. Gw sama abang maunya acara non-formal dan ga pake adat, sementara keluarga abang maunya ngeliat dia pake baju adat pengantin Padang. Daripada ribut, mending kita bagi dua aja. Jadi di Balai Sarwono kita cuma ngadain akad plus resepsi kecil-kecilan, dengan tamu paling banyak 250. Sementara, acara syukuran atau Unduh Mantu dengan adat Padang digelar di rumah abang dengan jumlah tamu lebih banyak. Tapi karena acaranya cuma makan-makan dan mejengin manten, jadi bujetnya jauh lebih kecil.

Balik lagi ke soal venue, hampir semua keluarga gw suka dengan tempat ini. Yang bikin gw makin seneng, karena di Balai Sarwono udah lengkap paketnya. Selain venue, mereka juga sedia katering, dekorasi, sound system sampe parkir vallet gratis. Tapi, meskipun paket, dekorasi dan kateringnya bukan seadanya lho. Waktu gw tanya dekorasi standarnya (alias ga nambah biaya), ternyata dekorasinya udah sangat memuaskan.


ini dekorasi standar lhooo.....

Tapi gw akhirnya nambah biaya dekorasi dikit, buat nambah bunga di jembatan antara pendopo dengan gedung utama dan hiasan di meja penerima tamu. Tambahannya pun ga mahal-mahal banget ternyata. Ga sampe 1jt :)



Kateringnya juga maknyuuusss.......
Waktu ngajak rombongan buat test food, semuanya suka dengan makanannya. Padahal bokap dan kakak bokap kan seleranya Padang ya, sementara si Balai Sarwono tu sangat selera Jawa. Tapi enaaakk banget makanan-makanannya. Paling juara sih sup kepitingnya. Segeeerrr......

Saking puasnya sama ni venue, gw pun merekomendasikan Balai Sarwono ke temennya si abang yang baru merit 8 Maret kemaren. Mereka juga puas dengan venue ini, apalagi keluarga ceweknya emang masi kental banget tradisi Jawanya. Cocok lah.

Balai Sarwono
Jl. Madrasah Raya No.14, Cilandak, Jakarta Selatan 12420, Indonesia

+62 21 7800535

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. hallo, mau nikah murah daerah jakarta selatan tepatnya di TB SIMATUPANG ? Gedung Graha Elnusa skrg sudah memperbaiki gedung dengan tambahan full karpet + lampu gantung yng cantik dngan parkir yg luas mampu menampung 800 mobil di sertai all in package yg murah se- jakarta selatan .. more info : 087881656581 anggun

    ReplyDelete
  3. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete