Wednesday, April 16, 2014

Honeymoon: Hari Ketiga - Ubud Seminyak

Akhirnya harus berpisah dengan tempat yang tenang dan damai ini. Agak sedih, apalagi jalan ke Seminyak berarti makin mendekati hari kepulangan ke Jakarta. Tapi yasudahlah, all good things must come to an end kan?

Karena kita mau berangkat pagi-pagi, kita udah pesen buat breakfast di kamar sekitar jam setengah 8. Untungnya porsi sarapan yang dikasi Ubud Padi Villa sangat berlebih, lumayan kan buat tenaga nyetir 2 jam ke Seminyak huhuhuu


Yang telor ceplok itu punya si abang, saya pilih omelet sajah
Setelah menyelesaikan pembayaran di front desk (aahhh harus bayaarr yaaaaa), gw dan suami nanya petunjuk arah yang detil ke Seminyak sama staf hotel. Dan dia emang kasi petunjuk detail banget. Kali ini kita lewatin 'jalur belakang', pokoknya bukan lewat jalur yang kita lewatin waktu ke Ubud. Kita lewatin semacam perkampungan gitu, enak sih, suasananya sepi dan lalu lintasnya gak terlalu rame. Jalur ini ternyata lewatin Bali Butterfly Park yang gw baru tau ada. Tapi berhubung kita ga sempet mampir jadi yah, cukup tau aja lah tempatnya.

Setelah nyetir lamaaa banget, akhirnya ketemu juga sama jalanan gede, dengan traffic light dan segala macem. Si abang bbm temennya yang emang orang Bali, karena katanya kemaren janjian mau ketemuan. Walaupun si temen ini tinggalnya di Singaraja yang notabene 2 jam perjalanan dari daerah Kuta dan sekitarnya. Tapi katanya sih temennya dan istrinya emang mau ke Denpasar, karena ada upacara keagamaan. Jadi mereka bakal nyamperin kita.

Sambil nunggu kabar selanjutnya dari si temen, kita juga telpon-telponan sama orang hotel berikut untuk nanya arah. Gak lupa, kita juga hubungin orang rental mobil yang emang janjian ketemu di The Studio buat ambil mobil. Sayangnya, berbeda dengan waktu nyari alamat Ubud Padi Villa, kita susaaahh banget nemu alamatnya The Studio ini.

Pertama, kita emang rada kesulitan nyari daerah Seminyak tempat The Studio berada. Orang hotel susah banget dihubungin dan ga terlalu membantu. Akhirnya kita telpon-telponan sama orang rental mobil yang ternyata udah stand by di depan hotel nungguin kita. Dia suruh kita lewat Sunset Road dan kalo udah ketemu lampu merah, belok ke gang yang ada pom bensin Pertamina di sebelah kanan.

Tapi kok dari tadi kita bolak-balik muter-muter belok ke gang itu gak nemu plang hotelnya. Sampe si abang udah marah-marah sendiri, nyalahin hotel yang punya lokasi gak jelas hihihihi Singkat cerita, usut punya usut, ternyata kita dan orang rental itu emang gak nyambung. Dia kasi petunjuk arah ke kita karena mikir kita dateng dari arah airport, di mana posisi pom bensin yang dimaksud emang ada di sebelah kanan. Tapi, karena kita dateng dari arah sebaliknya, tu pom bensin posisinya ada di sebelah kiri. Masalahnya, ada 2 pom bensin Pertamina di deket lampu merah yang berdekatan, yang satu sebelah kiri kita, yang satu lagi sebelah kanan. Yasalaaammm.....

Untungnya walaupun kita telat balikin mobil, tapi dari rentalnya ga kasi charge tambahan. Ya namanya juga orang nyasar.

Setelah nemu hotelnya kita langsung check in. Tapi sayangnya, kita belom bisa masuk kamar karena tamu sebelumnya baru check out. Jadi kamarnya masih harus diberesin dan segala macem. Terpaksa kita bengong-bengong dulu di lobi/tempat sarapan.



Sejauh ini penilaian kita terhadap The Studio masih oke lah. Tapi setelah nunggu lumayan lama, mulai bete juga. Apalagi ga dikasi welcome drink...akh! Gw pun minta staf hotel buat numpang ganti baju karena mulai kegerahan. Untungnya mereka mau minjemin salah satu kamar yang kosong buat gw ganti baju.

Setelah waktu yang lamaaa, akhirnya kita bisa masuk kamar. Untung kamarnya ga mengecewakan (cuma sempet komplain gara-gara kunci pintunya rusak pas kita mau keluar....haish!). Untuk rate yang kita bayar, kamarnya sangat lega dan nyaman. Plus, pake lantai dan perabot kayu hihihihi (kayaknya gw terobsesi).



ini hasil foto BB, ketauan yee burem :p
Cuma sempet narsis-narsisan dan leyeh-leyeh bentar sebelum temennya si abang nyampe hotel. Tadinya mereka ngajakin kita nginep di rumahnya di Singaraja. Trus nanti mau diajak ke pemandian air panas sama liat lumba-lumba di Lovina. Tapi gw pikir-pikir kok kayaknya mepet banget ya, besok udah harus check out jam 12, dan walaupun jadwal flight pulang kita tu malem, tapi males lah kalo harus diburu-buru waktu. Dari awal niat kita di Seminyak emang bener-bener nyantai aja, cuma liat-liat dan jalan santai.

Temennya abang sampe bingung. "Biasanya yang jadi guide males nganterin kemana-mana, ini kok malah yang mau dianterin yang males?" hahahahah maklum kami pasangan pemalas :p

Akhirnya kita sepakat buat makan siang aja di Ayam Betutu Gilimanuk yang ada di Denpasar dan lanjut makan malem di Jimbaran. Tadinya gw mau mampir ke Canggu, karena penasaran bisa masuk daftar pantai terindah versi CNN. Tapi mereka pun ga tau tu Canggu di mana. Berhubung tinggal di Singaraja ya, jadi kurang ngeh sama Bali Selatan.

Si ayam betutu Gilimanuk ini konon terkenal sekali. Tapi pas kita nyampe sana restorannya rada sepi sih. Mungkin karena emang ada beberapa cabang ya. Tapi katanya sih yang kita datengin itu yang asli, sama kayak restoran pertamanya di Gilimanuk.

Yang rekomen sih katanya yang semacam bumbu kalio gitu. Tapi gw kok kayaknya lebih sreg liat yang goreng. Jadilah kita pesen dua. Sempet 'takut' nyoba yang bumbu kalio, pas gw cobain ternyata enak juga huhuhuh






Puas isi perut, kita pun beranjak menuju Jimbaran. Walaupun masih sekitar jam 4 an, which is masi lumayan jauh dari jam matahari terbenam, tapi pokoknya kita jalan aja ke sana.

Di Jimbaran kita janjian dengan kenalan temennya si abang. Katanya sih dia itu anggota ormas yang 'pegang' daerah Jimbaran. Dia mengarahkan kita untuk makan di restoran yang terlihat lebih 'lusuh' dibandingkan restoran-restoran sebelahnya. Sepertinya sih ini restoran punya kenalannya ya. Karena masih terang, jadi gw dan abang jalan-jalan dulu aja di sekitar pantai. Dan 'mojok' di depan areanya Four Seasons Jimbaran sambil mupeng-mupeng. Semacam kesenjangan gini nih, bule-bule dan orang tajir lainnya pada asik berjemur di deket kolam renang Four Seasons, gw sama abang cukup puas maen-maen air ajah.

Waktu makan malam tiba, kita akhirnya pesen makanan. Gw sih tadinya penasaran mau nyicip lobster, tapi kok ya ini mahal bener. Kepiting yang 1kg aja 500 ribu! Tapi yasudahlah, kita kan sekali-sekalinya ke sini, jadi royal dikit gapapa. Kita pesen kepiting, cumi sama ikan. Tadinya sih pesen udang juga. Tapi karena kita cuma berempat, kok kayaknya lebay banget ni pesenan.


Akhirnya toh pesenan kita juga ga bisa diabisin semuanya. Tapi lumayan enak sih masakannya. Gw kurang suka kepitingnya, tap cuminya enak banget.

Waktu bayar, kita dibuat shock dengan tagihannya. Mahal? Bukaannn.....justru murah banget untuk semua makanan yang kita pesen. Ya gimana gak shock, di menu aja gw liat kepiting nyampe 500 ribu. Tapi ini totalnya cuma sekitar 370 ribu!

Jadi sepertinya si orang ormas itu minta kita dikasi harga lokal, bukan harga bule. Selain itu kita juga dikasi diskon 20 atau 30 persen gitu. Jadi lah harganya miring banget. Yah, untung deh kita janjian sama temennya si abang huhuhuhuh

Kita akhirnya dianterin pulang ke hotel melewati jalanan Jimbaran yang ternyata maceettt. Terima kasih yaa temennya abang, udah bela-belain jemput dan anter jauh-jauh dari Singaraja.     

No comments:

Post a Comment