Wednesday, April 9, 2014

Honeymoon: Persiapan

Nah ini dia bahasan yang paling gw suka ^^

Seperti gw pernah bahas sebelumnya, gw sama abang berencana honeymoon ke Bali dan Lombok. Tapi, apa daya, sebagai budak perusahaan, kita ga punya waktu cuti yang lama. Jadilah kita batesin ke Bali aja. (Selain terbentur waktu, tiket ke Lombok belum ada yang ekonomis ya cyiinn....)

Abang sebenernya ga terlalu ambil pusing sama tempat penginapan. Tapi gw ngotot mau private villa hahahah *gaya* ya karena gw mikir ini kan bukan liburan biasa, tapi bulan madu. Kapan lagi bisa menikmati akomodasi mewah dan super nyaman? Nah, giliran gw bilang mau cari private villa, si abang maunya private villa yang pake private pool. Padahal gw sih ga pake private pool juga ga masalah. Selain lebih murah, emangnya kita bakal berenang tiap hari apa? Tapi dia ngotot juga mau yang pake private pool.

Kita udah sepakat bakal spend 2 malam di Ubud dan 1 malam di Seminyak. Kenapa di Seminyak? Karena biar ga repot pas hari terakhir mau pulang. Kalo dari Ubud kan harus 2 jam perjalanan tuh. Jadi gw cari-cari lah private villa yang pake pool di Ubud dengan harga yang ga bikin gw harus jual diri. Tapi, kriteria gw ribet. Ada sih beberapa private villa dengan harga lumayan miring, apalagi kalo nyari di Disdus atau Living Social. Tapi, hampir semuanya pake lantai ubin. Sementara gw kekeuh maunya lantai dan perabotan kayu! (ih banyak mau tapi minta murah....)

Ehh setelah browsing berhari-hari (untungnya gw demen banget browsing-browsing hotel), akhirnya gw nemu lah yang memenuhi kriteria: Ubud Padi Villas.





Kamarnya emang ga gede-gede banget (kalo temen gw private villa nya bener-bener macam satu rumah. Tapi ubin.... *tetep*). Tapi gw naksir banget sama penampakannya yang serba kayu. Private pool nya juga kayaknya pewe banget. Waktu itu cari di Booking.com dan dapet rate lumayan banget (sekarang ga dapet lagi harga kayak gw, yang ada lebih mahal 500 ribu-an). Sold!

Nah, untuk di Seminyak, kita tentunya ga nyari private villa lagi. Tapi kita juga ga mau yang budget hotel banget. Tetep harus nyaman tapi harga bersahabat. Ternyata Seminyak masih punya banyak pilihan hotel yang harganya ramah di kantong. Dan kita nemu hotel ini:




Namanya The Studio. Mereka punya dua tipe akomodasi, Suite dan Budget Villa. Karena harganya ga beda jauh (beda 100 ribu-an kalo ga salah), akhirnya kita pilih yang Budget Villa, seperti di gambar. Lumayan banget kan, kamar gedeee tapi harga sangat ramah di kantong.

Cuss laaahh......

No comments:

Post a Comment