Friday, April 11, 2014

Honeymoon: Hari Kedua - Ubud

Hari ini bangun pagii, karena agendanya banyak. Sampe digodain temen si abang di Path "Lagi bulan madu kenapa bangunnya pagi? Ketauan ga ngapa-ngapain" hihihihih

Semalem kita udah pesen mau apa buat breakfast, mulai dari roti macam apa, telornya mau kayak gimana, kopi atau teh, jus apa dan sebagainya. Kita ditawarin mau sarapan di kamar atau di restoran. Karena kayaknya ga enak ngendon mulu di kamar, jadi kita cobain deh sarapan di restoran. Cuma ada kita aja di sana.Sayangnya gw ga sempet foto makanannya (tunggu update hari ketiga ya :p).

Agenda hari ini paling utama adalah cari oleh-oleh buat keluarga, yang berarti bukan sekedar berupa makanan atau gantungan kunci (beneran ya, kadang-kadang tradisi oleh-oleh di Indonesia itu nyebelin deh). Kepikiran sih ke Pasar Sukawati yang murah-murah. Tapi kemaren, on the way to Ubud, tu pasar lumayan juga jaraknya (sekitar 30 menitan lah). Dan gw takut nyasar baliknya hahahah Jadi kita mutusin belanja di Pasar Ubud aja. Mikirnya yaaa paling lebih mahal dikit lah.


Ternyataaa.....OMG! Itu pasar apa butik ya? Masa harga awal aja udah digebrak langsung 200 ribu? Gimana juga mau nawarnya? Kita naik ke atas, ngarep harganya lebih manusiawi, ternyata sama aja. Tapi berhubung kita udah males mau pindah lokasi, ya udahlah. Beli baju buat mama mertua dan adik ipar cewek. Trus gw juga nemu baju yang lumayan. Itu aja udah abis 400 ribu. Huff....langsung keringet dingin.

Buat adik ipar yang cowok dan pacarnya, kita nemu kaos bagus di salah satu butik di Monkey Forest. Jangan salah lho, walaupun butik tapi harganya ga beda jauh sama yang di pasar. Jadi bayangin aja deh tuh seberapa mahalnya Pasar Ubud.

Oiya, hari ini kita jadi juga beli selai Kou Cuisine yang udah dipromosiin sama adek gw itu. Tampilan tokonya lucu banget. Simpel, bersih, menggoda buat mampir.


Siapa yang gak ngiler liat botol-botol selai cantik ini
Kalo kata adek gw, yang paling enak itu rasa Milk Caramel. Emang enak sih, gw juga udah nyobain. Tapi kita pingin nyobain rasa lain juga. Jadi lah coba beli satu jar Apple Cinnamon. (Belakangan, kayaknya emang gw cocoknya cuma sama Milk Caramel aja nih. Yang lain terlalu asem buat gw :p)

Kita udah sepakat mau makan siang di Nasi Ayam Bu Mangku yang kondang ituh. Tadi sempet nanya sama orang hotel. Ternyata Nasi Ayam Bu Mangku tu deket banget sama hotel kita. Jadi sebelum jam 12 (karena katanya kalo udah masuk makan siang bakal penuh banget), kita langsung cuss ke sana. Ga susah nyarinya, kita cari yang parkirannya paling rame aja. Tapi untungnya restorannya masi terbilang sepi. Belum jam 12 teng sepertinya.



Tempatnya enak, semacam perkampungan tradisional Bali. Kita langsung cari bale-bale yang kosong dan nunggu dilayanin. Karena ga ada menu lain, jadi kita cuma pesen nasi ayam dan minum es jeruk sama es teh manis kalo ga salah.





Rasanya gimana? Walaupun gak sampe bikin gw sembah sujud, tapi emang ni makanan enaakk. Dan kenyang! Dan murah! Ya, ga semurah di warteg pastinya. Tapi, gw makan berdua sama abang plus minum itu cuma abis 55 ribu. Buat standar restoran yaa oke laahh.....

Yang paling gw suka dari nasi ayam ini apa ya? Ayam dan bumbunya sepertinya. Sate lilitnya pun lumayan enak kok. Pokoknya makan siang yang memuaskan lah.

Abis makan siang kita balik lagi ke hotel, demi mengejar afternoon tea hahahahah *ogah rugi* Si abang juga mau berenang-berenang dulu katanya. Sekalian nyusun koper buat naro oleh-oleh.

Setelah berenang dan menikmati afternoon tea, kita siap-siap buat makan malem. Kali ini kita pun udah rencana mau nyobain Bebek Bengil. Sempet bingung nyari restorannya, ternyata tu restoran ada di tepi jalan sebelum masuk ke Monkey Forest. Kita ga ngeh itu restoran karena ga keliatan ada parkirannya. Ternyata sih parkirannya valet gitu. Tapi karena kita udah kelewatan dikit dan males muter lagi, kita parkir di supermarket sebelahnya aja. Tukang parkirnya bilang "Kalo mau ke Bebek Bengil bayar lho bu parkirnya". Lah, emang pasti bayar kan parkir? Mungkin kalo tamu supermarket gratis ya.

Karena kita nyampe udah lumayan malem, sekitar jam 8-an, tu restoran udah penuh. Dan kita ga bisa dapet tempat duduk deket taman yang suasananya enak banget. Jadi yaudah pasrah aja deh duduk dimana.

Si abang pesen signature dish nya, Crispy Duck. Sementara, gw pingin nyoba menu lain supaya bisa cicip-cicipan (sebenernya biar ga rugi, bisa nyobain dua menu sekaligus). Jadi lah gw pesen Duck Breast With Wine Sauce (gayaa....).


Ternyata tampilan bebek bengil yang hits banget itu gini 'doang'

Rasanya enak, tapi entah kenapa berasa kurang di lidah gw

Dan, lagi-lagi, gw berasa salah pesen menu (kenapa ya gw ga pernah jago dalam urusan pesan-memesan di restoran). Bukannya pesenan gw ga enak sih, tapi mungkin emang lidah gw yang kampung aja, jadi bebek bengilnya si abang berasa lebih nikmat.


Pinginnya foto-foto biar bisa pamer, tapi apa daya, tu restoran kan remang-remang, jadi fotonya pun ga terlalu jelas. Si abang juga dodol, gw bilang mau foto dia malah motoin gw doang. Maksudnya berdua kaliii..... Tapi yasudahlah, emang dia susah diajak narsis.

Pulang dari Bebek Bengil, gw pingin banget nyobain gelato. Gara-gara tiap ke Bali mau nyobain gelato ga kesampean (perasaan di Jakarta juga banyaakkk). Jadi walaupun masi rada kenyang, kita berhenti dulu di Monkey Forest buat beli satu cup Gelato Secrets. Si abang sih yang turun, soalnya kita mau take away aja. Gw lupa  nyicip rasa apa, yang pasti bukan mint, biar gw nyoba rasa baru. Rada kaget juga kata abang harganya 29 ribu. Kirain 15 ribu-an hihihi Tapi lumayan sih rasanya, dan porsinya pun cukup mengenyangkan.



Jadilah si Gelato Secrets menemani perjalanan kami balik ke hotel.

Akh, gak kerasa udah malam terakhir di Ubud. Rada sedih mau ninggalin Ubud, soalnya kita udah suka banget suasana di sini. Tenang (jam 10 malem aja udah sepi, ga macam di Kuta), udaranya pun ga terlalu panas. Definitely will miss Ubud so much.....

No comments:

Post a Comment