Monday, April 7, 2014

Make Up: Indri MUA



Masalah make up termasuk bukan yang ribet-ribet banget waktu nyiapin acara. Setelah sempet browsing sana-sini cari tau MUA yang bagus, tapi liat harganya kok rada ga rela ya. Maksudnya duit segitu mending gw alokasiin ke catering atau yang lain aja.

Untung gw inget salah satu temen SD gw punya usaha MUA. Langsung lah gw kontak-kontak, nanya harga dan segala macem, cocok! Karena usaha MUA nya belum gede banget, jadi range harganya juga masih terjangkau banget. Tapi kalo liat di FB nya sih makeup nya bagus kok, gak terlalu medok atau warnanya ga nyambung sama kulit muka. 

Kalo ga salah inget, makeup buat 2 hari plus makeup sodara-sodara yang lumayan banyak itu ga nyampe 8 juta. Harusnya sih cuma sekitar 5 jutaan, tapi karena waktu unduh mantu tiba-tiba pada minta makeup semua, jadilah nombok. Padahal waktu pertama kali ditanya bilangnya pada mau makeup sendiri. Yasudahlah, ga mungkin juga gw marah-marah sama keluarga.

Setelah DP, janjian test makeup di rumah. Gw minta smoky eyeeessss huhuhuhu entah kenapa dari dulu suka banget smoky eyes. Apalagi mata gw kecil, jadi makeup mata harus rada lebay. Tapi, saran dari Indri sih jangan terlalu tebel smoky eyes nya, karena buat manten bagusnya yang lebih soft. Hm, padahal pengen juga jadi manten rock n roll hihihih

Soal tatanan rambut juga gw sempet 'debat' panjang sama Indri. Gw ga suka rambut manten yang bersanggul super gede macam ibu-ibu pejabat. Gw tunjukin sama Indri, maunya yang kayak gini:





Kata Indri "Yah, gak ketauan dong jadi manten!" hahahahah
Akhirnya kompromi lah, sanggulnya lebih digedein lagi, dan pake bunga-bunga baby breath (no melati atau mawar). Sama pake hiasan rambut.

Oiya, walaupun harganya tergolong ramah di kantong, Indri MUA ini tetep lho pake brand Make Up Forever (atau Mac ya, gw agak lupa), jadi ga usah khawatir dia pake makeup merk ga jelas. Paling waktu test makeup aja dia pakenya PAC.

Yang pasti, waktu hari H, si Indri beneran dateng jam 3 pagi buat dandanin gw. Untungnya emang gw ga ngantuk (kayaknya hampir semua temen gw yang udah merit juga ngalamin kayak gini ya, ga ngantuk walaupun baru tidur larut malam). Kenapa dari jam 3 pagi? Karena muka gw harus dikasi es dulu biar seger, biar makeup nya nempel sempurna.

Singkat cerita, proses makeup dilanjutkan di Balai Sarwono, karena gw udah harus ada di sana jam 8 pagi. Karena gw dan abang sengaja pilih hari Minggu biar ga macet, lancar lah perjalanan ke sana. Nah, ini dia hasil makeup nya neng Indri:



 
Ini makeup unduh mantu di rumah abang

Ini juga waktu unduh mantu, tapi udah ganti kostum saking kepanasan dan berat pake suntiang


Kalo kata sodara-sodara abang sih, makeup nya bagusan makeup Padang, soalnya warnanya lebih keluar. Ya pastinya, emang waktu akad gw minta jangan cerah-cerah warnanya, biar kesannya kalem, sesuai sama dress dan venue nya :p


Indri Make Up Artist

0856-9373-8860

Facebook: https://www.facebook.com/pages/Make-Up-by-Indri/161857910572151

3 comments:

  1. Haiii fan... Gue bacaa... Hihihi makasi yaa faan

    ReplyDelete
  2. Baru baca maksudnyaah hehehe tengkiu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah gw juga baru baca komen nya :p
      tengkiiuu jugaa indrii ^^

      Delete