Monday, April 7, 2014

Foto: Mint Studio


Ya, ya, ya, setelah sempat terobsesi dengan Daily Photo, akhirnya gw ga bisa juga ambil paket mereka (budget tak cukup lah....). Tapii...untungnya sepupu gw punya kenalan yang punya jasa foto dan video wedding. Jadilah gw kenalan dengan yang namanya Adit dari Mint Studio.

Kita ketemuan di sebuah kafe di bilangan Karang Tengah, karena ternyata rumahnya Adit juga deket-deket situ. Dia bawa portfolionya, dan gw langsung senyum-senyum. Beda dari Daily Photo yang cenderung main warna, Mint Studio lebih menampilkan warna-warna alami. Mungkin buat sebagian orang (seperti temen gw) lebih sreg sama fotonya Daily Photo, tapi gw cukup terpesona dengan portfolionya Mint Studio.

Harga paket yang ditawarin lebih murah sedikit dari Daily Photo, tapi tetep masih di atas budget gw. Jadi gw coba tawar-tawar lah, macam ibu-ibu nawar tega di Tanah Abang. Ternyata dia sanggupin. Proses tawar-menawarnya sendiri berlanjut sampe email-emailan berapa kali, karena gw tadinya cuma mau ambil satu hari. Tapi akhirnya sekalian aja gw ambil buat dua kali acara dengan spesifikasi: 

Akad + Resepsi: Dokumentasi + candid + video
Unduh Mantu: Candid

Semua ini bisa gw dapat dengan setengah harga paketnya Daily Photo. Yaaayy.....
Seneng banget bisa dapat vendor foto yang akhirnya gw sreg dan dengan budget masuk akal. Hasil-hasil fotonya sendiri terbukti bagus (sayang gw dan suami emang kurang narsis aja, jadi kesannya kurang heboh :p).

Videonya pun gw suka banget, meskipun editing lagu di bagian terakhir agak kurang. Tapi masi bisa diterima. Jenis videonya pun bukan semacam video klip yang cuma 3 menit, tapi juga bukan video liputan yang berjam-jam lamanya. Videonya diedit dengan baik dengan durasi kira-kira 15 menit. Gw sama abang kasi pilihan lagu lumayan banyak. Harusnya cuma 3, tapi gw kasi 5 hihihihi saking pingin masukin semua lagu favorit.

Pokoknya gw minta lagu '5 Years Time' nya Noah and the Whale dan 'Two of Us' nya Aimee Mann & Michael Penn. Sementara si abang ngotot mau lagunya Sigur Ros (ga tau judulnya) dan 'The Boy With The Arab Strap' nya Belle and Sebastian. Akhirnya keempat lagu itu dimasukkin.

Ini dia contoh foto-foto ciamiknya Mint Studio:


penting! foto ala hipster







Tapi jangan kira harga segitu servisnya jadi biasa lho. Kita tetep dikasi album foto plus koper yang keren (walaupun gak gede atau berdesain mewah seperti Le Motion atau Axioo misalnya). Trus CD mentahan foto dan videonya pun dikasi pake tempat sendiri lagi, dari bahan kulit.

Gw pun puas karena hasil foto dikasi lumayan cepet. Sekitar 2 bulan kayaknya (lengkap dengan album). Kalo videonya lumayan lama (sekitar 5 bulan), karena si Adit emang sibuk banget foto-foto event selain wedding.


(sayangnya gw terlalu gaptek buat upload video, jadi videonya nanti-nanti aja yaa....)

Mint Studio Jakarta

Jl. T.B. Simatupang No. 7
Jakarta Selatan 12530


Adit 0856 9815 777
Naya 0812 1072 960
Dhimas 0857 1815 0819


Facebook: https://www.facebook.com/mintstudiojkt

Website: http://wedding.mintstudiojkt.com/

Email: info@mintstudiojkt.com

2 comments:

  1. Liatin aLbum dan Koper ny doonngg :)
    penasaran ama Layoutnya niihh
    :D
    takjub juga ternyata harga DP lebih mahal drpd mint :D hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haluu....
      Maaf ya baru baca komennya (maklum ni blog ditelantarkan)

      Itu bisa lebih murah hasil nego-nego tega (kayaknya Mint nyesel deh terima gw sebagai klien heuheuehue) plus harga temen :p

      Delete