Tuesday, April 8, 2014

Band: Mystery Clock




 Awalnya gw sama abang ga mau pake band, karena kita ga doyan lagu-lagu yang biasa dimainin di kawinan (sombooongg....belaguuu.....sok indiieess). Tapi emang bener sih, gw ga suka lagu-lagu yang terlalu menye-menye (tapi iPod nya banyak lagu depresif sih). Sementara si abang sukanya macam Sigur Ros, The Smiths dan band-band lain yang kayaknya ga semua band bisa mainin. Jadi daripada lagunya rusak, mendingan bikin CD kompilasi aja (sekalian menghemat kaann).

Tapi, belakangan bokap bilang suruh pake band aja, asal ga mahal-mahal. Soalnya suasana di Balai Sarwono cocok banget kalo pake band.

Yaudahlah, gw mulai cari-cari band. Sebenernya, tadinya iseng nanya aja, kalo emang ga dikasi sesuai budget gw yaudah ga usah. Tapi abis tawar-tawaran trus ga jadi kok kayaknya ga enak ya hahahaha

Singkat cerita gw baca rekomendasi orang soal Mystery Clock. Mereka biasa perform di Grand Kemang dan hotel lain (gw lupa apaan). Lagu-lagunya sendiri cover song macam The Police, Beatles, The Cure, dan lain-lain. Waktu gw dengerin lewat videonya di Facebook, hmm oke juga suaranya. Ga ada tuh pronounciation lebay tapi salah yang sering gw denger dari band-band acara kawinan. Okelah, mulai email nanya-nanya dan nawar-nawar.

Contact nya sama gitarisnya, Nico. Awalnya dia pasang harga hampir 2x budget gw. Gw bilang itu over budget. Trus diturunin sejuta. Gw tetep bilang over budget. Akhirnya dia nyerah dan memenuhi budget gw, tapi dengan catatan mereka ga bawa sound system. Gw sih fine-fine aja, karena gw pikir sound system yang ada di Balai Sarwono udah cukup.

Ternyata, setelah dicek sama abang yang emang lebih ngerti, kita harus nambah sound. Nyewa lah sama temennya yang punya studio musik. Sewa buat dua acara sekaligus. Jatoh-jatohnya sih sama aja sama harga yang dikasi Nico sebelumnya hihihihi apalagi waktu acara unduh mantu sebenernya kita ga perlu sound yang keren-keren banget, soalnya cuma pasang CD (musik padang pulak, yang bikin si abang ngedumel gara-gara kita udah bikin 3 CD kompilasi dengan lagu-lagu yang 'kita banget').


Buat list lagunya sendiri, gw kasi banyak banget hahahaha dan itu banyak yang ga biasa dimainin sama mereka. Akhirnya kita kompromi dengan minta 6 lagu wajib (apapun lagu yang kita mau), sisanya dari playlist yang biasa mereka bawain. Yang pasti, gw minta "No One's Gonna Love You" nya Band of Horses versi akustik dibawain waktu gw sama abang jalan menuju pelaminan (obsesi!).


Apakah gw puas?
Kalo ngomongin performance nya Mystery Clock, gw ga ada komplain sih (ga adil dong kalo gw berharap mereka bisa mendekati sound original band-band yang gw suka). Tapi sebenernya rada nyesel juga pake band. Karena waktu acara gw ga terlalu bisa denger juga tuh lagu-lagunya. Jadi, mau pake band atau CD sebenernya ga akan kedengeran beda.

Jadi kayaknya kalo ada capeng yang lagi berpikiran pake band, pertimbangin juga tempat dan jumlah tamunya. Kalo emang ga memungkinkan sound nya terdengar jernih banget sih kayaknya ga perlu-perlu banget kali ya pake band. Itu pendapat gw pribadi sih.

Mystery Clock

Booking/Info: 081-808088344 / 082123121780

Facebook: https://www.facebook.com/MysteryClock

2 comments:

  1. Hai Fanie, Apa kabar?

    Thanks a lot buat reviewnya yah, bisa jadi masukan buat kami kedepannya.

    Overall, kami sangat senang bisa menjadi bagian dari hari besar kalian,apalagi dengan request lagu2 kalian yang "ajaib" heheheh.. Mohon maaf juga kl ada kekurangan di waktu itu. Semoga kita bisa ketemu lagi yah.. ( kita perform tiap minggu malam di Barley& hops, PIM3 )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nico,

      Thank you juga udah comment. Soriii, baru baca beneran nih hahaha mati suri emang blognya :p

      Wahh boleh juga nih kapan-kapan nonton kalian lagi ^^

      Delete