Thursday, April 10, 2014

Honeymoon: Hari Pertama - Ubud

Satu hari sebelum keberangkatan itu sungguh hari paling lama yang pernah gw alami. Pingin cepet-cepet berangkaaaatttt......

Tapi, hari itu kita juga baru nyadar, ternyata ada satu yang kelupaan. Kita lupa mikirin sewa mobil di sana. Berhubung Kuta-Ubud lumayan jauh yee, ga mungkin juga kita pake taksi. Tapi, karena udah kemaleman jadi kurang efektif juga nyarinya. Mana hari itu ternyata ada tugas dadakan dari tempat kerjaan buat bikin Feature. Gw bilang aja ke pemrednya kalo gw udah sampe di Bali, ga bawa laptop dan segala macem (ya ga mungkin juga lah gw bawa laptop). Maap ya mantan bos, bandel dikit nih :p

So, anyway, kita bangun pagi-pagi banget karena dapet flight pertama, jam 6. Untung ada om sama tantenya abang yang juga mau ke airport pagi-pagi, jadilah tu jam 4.30 subuh kita udah jalan ke airport dianterin supirnya om. Jam segitu aja jalanan ke airport udah mulai rame ya...tapi untungnya ga macet (keterlaluan sih kalo sampe macet).

Sampe di Terminal 3 kira-kira jam setengah 6, jadi kita sempet nunggu beberapa menit sebelum boarding. Mood udah sangat terangkat waktu naik pesawat dan duduk di kursi. Jadi juga nih kita honeymoon!

Pesawat mendarat di Bali sekitar jam 9. Waktu itu terminal kedatangan masih under renovation, sayang sekali. Padahal gw pingin ngerasain bandara baru. Pokoknya sampe di bandara kita cari-cari informasi soal rental mobil. Jadi kita ambilin aja tuh semua brosur sampe tabloid yang ada di dalam bandara. Kita juga sempet liat harga taksi dari bandara ke Ubud. Yak hampir 300 ribu aja. Mendingan sewa mobil lah, bisa kita pake kemana-mana.

Sambil sarapan BK, kita mulai cari-cari rental mobil yang paling oke (baca = paling murah). Akhirnya nemu yang bisa kasi rental Karimun Estillo Rp 200 ribu per hari. Ternyata ini udah lumayan mahal sih, harusnya bisa sekitar 160 ribu-an. Tapi berhubung udah buru-buru ya, jadi oke lah. Karena si abang ga bisa nyetir (yess, gw yang jadi supir selama di Bali. Hebat kan sayah?), jadi SIM dia aja yang dititipin ke tempat rental.

Kita pun nanya petunjuk jalan ke staff rental yang anterin mobil ke airport. Dia kasi petunjuk detail banget, dan untung juga sih gw yang nyetir, karena gw ga bakat jadi navigator. Tapi si abang mah langsung apal petunjuknya dan ngasi tau gw arah mana yang harus gw ambil.Perjalanannya lumayan lama, karena gw juga ga berani ngebut-ngebut. Dari airport sampe Ubud kira-kira 2 jam lah. Hebatnya ga pake nyasar. Paling sempet kelewatan dikit tu Ubud Padi Villas nya, karena umbul-umbulnya emang kurang keliatan.

Karena villa nya harus masuk gang, jadi kita parkir di seberang jalan dan nunggu dijemput pake buggy. Lahan parkirnya Ubud Padi Villas lumayan kecil, jadi sepertinya emang villa nya ga banyak. Perfect for us. Kita nunggu agak lama buat dijemput karena supirnya lagi nganter tamu lain ke Ubud Center.

Begitu kita udah dibawa buggy, ternyata masuk ke dalam gang nya itu lumayan sempit. Butuh skill tingkat tinggi buat mengendalikan buggy nya, karena ada pembatas jalan yang bikin gang nya makin sempit lagi. Tapi, gak lama sampai lah kita di TKP. (Btw, banyak foto yang gw ambil dari Google, berhubung emang ga moto banyak waktu di sana).

Jalan masuk ke Ubud Padi Villa. Dan itu buggy nya yang imut-imut
Main pool yang keren banget, tapi pastinya jarang dipake

Sambil nunggu check-in, kita dikasi welcome drink. Waaww....aku terharuu....biasanya dapet welcome drink kalo pergi outing sama kantor doang hihihihi Gak lama kita pun dianter ke kamar, eh villa. Kita dapet nomer 3 kalo ga salah, ga jauh dari lobi.

Sempet deg-degan kalo ternyata villa nya beda sama foto di website. Ternyata, pas masuk ya emang persis kayak di website. Kawaaaaiiii ~

Kecil tapi pewe ^^

Akses dari kamar ke kamar mandi yang luaass

Ini foto dari BB, jadi maklum rada blur

Si abang langsung nyebur kolam dan pamer-pamer di socmed. Gw cuma celup-celup kaki aja, lagi males berenang. Tadinya ya, waktu masih planning honeymoon, si abang mau yang ada private pool supaya bisa berenang-berenang mesra gitu malem-malem hahahahah Tapi ini kan kebuka yee, ngadep ke sawah pula, yang bener ajaa....Yang ada parno deh gw.

Abis istirahat dan mandi, tiba-tiba kita ditelepon sama front desk. Ternyata kita dapet jatah Afternoon Tea. Wuihh, padahal ga liat deh di plan kamarnya. Aaakk....gw makin jatuh cinta sama villa ini!

Teh dan kue Bali yang endeess bambang
Menjelang sore kita langsung jalan-jalan ke Ubud Center. Parkir mobil di deket Pasar Ubud dan jalan muter-muter sampe tepar. Liatin toko dan kafe-kafe yang lucu. Trus sempet tergoda nyobain coffee shop mungil yang gw lupa namanya. Sayang, rasanya so-so ajah.

Kita jalan muter lewatin Jl. Dewi Sita, trus Monkey Forest sampe balik lagi ke Ubud Raya. Nemu toko Kou Cuisine yang dihebohin sama adek gw karena selai handmade nya yang enak banget. Tapi ternyata yang di Jl. Dewi Sita itu bukan jual selai, mereka jual garam sama sabun batangan kalo ga salah deh. Toko yang jual selainya ada di Jl. Monkey Forest. Tapi kita putusin besok aja mampir sekalian belanja.

Malam itu kita tergoda liat spanduk promo Seafood murah di depan salah satu restoran di Jalan Monkey Forest. Gw lupa apaan nama restorannya, tapi yang pasti itu di depan restoran Kuba yang heboh. Si abang sih yang doyan seafood (sementara gw cuma makan seafood kalo emang ga ada pilihan lain, atau sushi/sashimi). Jadi malam itu dia pesen kepiting (kalo ga salah yaa hihihih maklum udah berapa bulan lalu) dengan harga promo dan plecing kangkung. Sementara gw pesen....salad.

Bukannya gw sok diet sih, cuma penasaran aja sama Greek Salad. Apalagi kalo di Jakarta salad kan lumayan mahal yaa, jadi mumpung lagi honeymoon ya cobain aja deh. Tapi akhirnya nyesel. Soalnya plecing kangkungnya enaaakkk bangeeetttt. Tau gitu pesen nasi sama kangkung aja deh. (Emang masakan Indonesia ga ada yang ngalahin).

Dan penyesalan mesen salad itu menutup petualangan kami di hari pertama honeymoon.....