Thursday, January 21, 2016

Dipaksa extend! - Family Trip 2015 Part 5

Rabu, 4 November 2015

Entah gara-gara nginep di Ubud ga pake tv atau gimana, kita ternyata sama sekali ga ngeh sama berita yang lagi hot banget: meletusnya anak Gunung Rinjani di Lombok yang mengakibatkan tutupnya Bandara Ngurah Rai.

(padahal di Pandawa All Suite kan ada tv ya, 2 pulak!)

Baru heboh sama berita itu pagi ini gara-gara abang dapet update dari grup media. Dia langsung hubungin VP Garuda untuk nanya perkembangannya. Dan yang paling penting: bisa pulang gak kita hari ini?

Gw coba nelpon customer service Garuda, tapi susaaahh banget. Ya wajar lah. Tapi agak aneh juga sih. Kok maskapai sekelas Garuda gak kirim email atau at least SMS gitu buat kasi tau ada kemungkinan reschedule.

Kita pun mulai nanya-nanya orang hotel apa memungkinkan kalo kita extend.Tapi kita harus pastiin dulu ke Garuda. Untungnya saat itu kamar lagi ga penuh. Lucunya, orang hotel juga baru ngeh tuh sama penutupan bandara.

Abang ngajakin langsung ke bandara aja, nanya langsung di counter Garuda. Jadi, walaupun belom pada mandi, kita langsung naik mobil menuju bandara. Dalem hati sih gw berharap masi ditutup tu bandara jadi bisa liburan lebih lama hihihihi

They say be careful what you wish for.

Di jalan gw berhasil hubungin cs Garuda, dan confirm hari itu kita belom bisa pulang, karena kondisinya masih belum kondusif. Jadi kapan dong bisa pulang? Jumat! Yep, kebetulan flight hari Kamis penuh semua, mau itu ekonomi ato bisnis. FULL!
Jadilah kita minta di-reschedule ke flight Jumat siang. Itupun kita masih harus tunggu update di hari H, apakah bandara bisa beroperasi atau gak.

HOREEEE LIBURAN LAGIII!!

Gw langsung kirim email ke kantor ngasi tau kondisinya. Dan beberapa temen gw, yang kemaren liburan di Bali juga, langsung merespon (japri tentunya) dengan nada sirik. “Ih, kok bukan pas giliran kita mau pulang aja sih tu bandara ditutup?”

Yah, mungkin Tuhan tau mamak bapake ini butuh liburan huhuhuhuh

Jadilah kita jalan balik ke hotel dan bilang sama orang hotel untuk extend stay kita di sana. Untungnya mereka ga manfaatin kesempatan dengan naikin rate. Mereka nawarin harga Rp 500 ribu per malam untuk kamar yang punya akses langsung ke kolam renang, which is menurut harga di website itu harusnya lebih mahal. Tapi, akhirnya kita ga jadi pindah kamar karena ternyata kamar yang dijanjiin AC-nya lagi rusak. Si abang sih lebih seneng sama kamar sekarang soalnya pagi-pagi bisa jemur Biyyu.

Kita juga langsung telpon rental mobil untuk minta extend. Untungnya ga ada masalah. Kayanya emang beneran disuruh liburan lebih lama ini mah :p

Waktu kita lagi nyantai di kamar, tiba-tiba ada room service dateng. Ternyata bawain welcome drink yang ga sempet kita ambil kemaren. Aih, so sweet! Minumannya gw lupa apa, tapi yang jelas segeeerrr banget!

d


Begitu ketauan kita ga jadi pulang, adek ipar gw dan pacarnya ngajak ketemuan di Kuta. Kaget juga gw, karena kemaren-kemaren bilangnya mereka ga ada niat jalan-jalan. Jadi, setelah leyeh-leyeh bentar di hotel, kita meluncur ke Beachwalk sebagai tempat rendezvous.
Yaayy….akhirnya menginjakkan kaki juga gw di mall hittzzz ini. Ya, biasanya gw sih ogah deket-deket mall di Bali. Ngapain juga ke Bali maen ke mall?? Tapi ini kan buat ketemuan doing, jadi gw punya alesan bagus heheheh

Namanya mall ya bentukannya gitu-gitu aja. Cuma karena dia pas banget di seberang Pantai Kuta jadinya berasa beda. Kita nunggu ga terlalu lama. Pas ketemu adek ipar gw sama pacarnya, gw langsung curiga pasti ada sesuatu. Mukanya pada kusut-kusut amat.

Dan waktu gw lagi berduaan sama pacarnya, dia curhat sama gw kalo mereka abis berantem hebat. Dan perjalanan ke Kuta ini sebenernya kabur dari keluarganya di Gianyar. Nah loh….
Tapi mereka ga berani ngaku di hadapan si abang. Jadi bilangnya mereka mau nginep semalem di Kuta. Cuma mau pinjem mobil buat ambil baju.

Yah, akhirnya kita sepakat mau jalan-jalan berempat. Gw udah niat mau ke Nusa Dua liat Pantai Mengiat. Pengennya sih sebenernya ke pantai-pantai cantik di Uluwatu. Tapi rada susah ya bawa Biyyu, karena setau gw pantai-pantai di sana aksesnya lumayan ribet. Jadi pilih pantai yang family friendly aja di Nusa Dua. Lagian, gw belom pernah ke sanaaaa (iih ksian!)

Sebelum ke pantai, makan siang dulu dong. Tadi sempet ngeliat ada nasi uduk Kebon Kacang di Kuta Central hahahaha berhubung lagi pengen, ya udah deh dijabanin aja. Tapi pas nyampe sana kok gak ada tu nasduknya? Orang-orang yang ditanyain pun ga pada tau. Apa mungkin bukanya malem aja ya?

Untung gw ngeliat ada Nasi Pedas Bu Andika di seberang jalan. Yaudah, mumpung di sini, cobain deh tu makanan wajib traveler-traveler di Bali. Kayaknya sih ini bukan pusatnya ya, soalnya tempatnya sepi gitu.

Gimana rasanya? Hmm biasa aja sih. Lebih suka Nasi Kedewatan. Tapi ya lumayan bikin kenyang lah, dan harganya pun cukup oke.

Setelah selesai makan, kita meluncur lagi menuju Nusa Dua, dan perdana nyobain jalan tol baru. Enaknyaa kalo jalan tol di Jakarta kayak gini, sepi vrooh! Perjalanan lancar banget. Dan bukan cuma Biyyu yang semangat liatin jalanan, mamaknya juga. Maaf yaa sini sih belom pernah ke Nusa Dua. Beda sama si abang yang pernah diundang liputan di hotel mevvaah di sana.

Waktu memasuki kawasan BDTC (bener gak sih?) Nusa Dua, kita harus melewati pemeriksaan dulu. Ga heran lah ya, di sini kumpulan resort dan hotel mihiilll. Namanya juga kawasan eksklusif, jalanan dan lingkungannya rapi banget. Bersih pulak. Lucu juga kalo kapan-kapan nginep di daerah sini (kemping mungkin ya….)

Berdasarkan petunjuk security, akhirnya kita berhasil menemukan Mengiat Beach itu. Letaknya ada di deket resort-resort gede seperti Grand Hyatt, Ayodya dan St. Regis. Walaupun dipungut bayaran, tapi ga terlalu mahal kok (seinget gw Rp 10 ribu ato Rp 15 ribu per mobil).

Kita mutusin ga pake sepatu ato sandal, biar ga peer nanti pas naik mobil lagi. Pasirnya sih ga seputih ekspektasi gw ya. Tapi emang bersih. Jadi kita ga khawatir ngenalin Biyyu sama pasir pantai. Anaknya sih awalnya parno ya, ga mau injek pasir hahahahah Akhirnya kita dudukin aja di pasir. Lama-lama dia seneng juga.







Kita di Mengiat sampe sunset dan mutusin untuk langsung pulang. Soalnya bos udah ngantuk. Pacarnya adek ipar gw mulai nyari-nyari hotel. Tadinya mau di daerah Kuta Legian. Tapi akhirnya mereka pilih Neo Hotel di Petitenget, yang artinya ga jauh dari Pandawa All Suite. Pesennya dari kantor saya loohh…. Sempet deg-degan soalnya kok belom ada konfirmasi kode dari kartu kredit. Tapi pas dicek ke hotelnya udah ada tuh reservasinya. Fiuhh….malu kan ntar sayahh….

(dan gw lupa ya ternyata emang transaksi di bawah Rp 750 ribu -kalo ga salah yaa- kalo pake cc emang ga pake konfirmasi kode lagi)

Jadilah kita nganterin mereka dulu ke Petitenget, yang gw tau itu surganya kuliner. Bene raja doongg, itu lokasi hotel bikin sirik. Dimana-mana tempat makan, mulai dari kaki lima, kafe hipster sama restoran fine dining.

Sayangnya kita ga bisa eksis dulu di salah satu tempat makan itu, soalnya Biyyu udah tidur. Tapi pas jalan ke hotel, gw minta mampir dulu di Monsieur Spoon, yang emang searah. Pokoknya gw harus nyobain kopi dan pastry nya yang bikin gw mupeng banget. Gw beli cappuccino sama 2 pastry. Salah satunya lemon meringue, satunya lagi lupa :p Tapi gw inget ukurannya tu gedeee banget buat harga Rp 12 ribuan.

Sampe hotel kita bersih-bersih, gantiin baju Biyyu trus pesen makanan. Padahal gw udah mulai bosen sih makanan hotel. Tapi berhubung males nyari makanan, yasudahlah.

Huuff….what a long, yet, great day ^^


No comments:

Post a Comment