Wednesday, January 20, 2016

Bye Ubud, Hello Umalas - Family Trip 2015 Part 4

Selasa, 3 November 2015

Saatnya check out dari villa indah ini. Hiks….tidak bisa terima kenyataaann! *lebay

Karena kita belom sempet jalan-jalan keliling Ubud Center, jadi kita check out rada pagi (ya ga pagi-pagi banget lah, jam 9 an). Jadi setelah sarapan besar di hotel, langsung meluncur deh ke pusat Ubud.

Oiya, pas check out dari hotel dikasi souvenir magnet kulkas etnik gitu. Lucuk!

Tujuan utama jalan-jalan di Ubud Center, terutama Jalan Monkey Forest, tentunya adalah ke took Kou Cuisine. Ini pesenan pacar adek ipar gw yang tergila-gila sama selai mereka. Gw sendiri juga suka banget sih sama selai milk caramel-nya. Tapi berhubung udah keseringan pesen, jadi rada bosen hahahaha

Toh akhirnya gw beli juga sih 3 botol, buat oleh-oleh. Trus beli sendok kayu kecil yang harganya 9000 satu. Niatnya buat bocah makan buah. Tapi sampe sekarang gak terealisasi tuh.

Buat yang belom ngeh sama Kou Cuisine, toko kece ini letaknya di Jalan Monkey Forest, tepatnya sebelah kanan jalan. Deket dari lapangan dan Ubud Palace. Jadi kalo mau cari parkir deket-deket situ ajah. Oiya, kalo mau borong selai di sini, sebaiknya siapin cash, karena mereka ga sedia EDC.

Entah kenapa gw lagi ga napsu window shopping baju. Mungkin karena udah niat mau nodong abang makan-makan enak ya hihihihi

Eniwei, selesai dari Kou, kita pun meluncur ke Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku. Karena nyampenya sebelum makan siang, restorannya belum terlalu rame. Jadi bisa langsung dapet tempat.

Rasa makanannya masi enak ajaa ^^ Dan harganya juga masih bersahabat….syenaang!

Dari Nasi Kedewatan, kita melanjutkan perjalanan ke Pasar Sukawati untuk beli oleh-oleh. Perjuangan mencari Pasar Sukawati ini lumayan ribet karena ga ada yang tau bentukannya kayak gimana. Gw sih pernah dua kali ke pasar ini, tapi udah berapa abad yang lalu.

Pas nemu, gw agak ragu, Kok kecil ya? Seinget gw dulu tempatnya gede deh. Apa mungkin ingatan gw yang menipu?

Pokoknya kita akhirnya parkir mobil dan…..langsung disambut oleh para ibu yang jualnya rada maksa. Agak kecewa juga gw, kok Sukawati jadi begini ya? Perasaan dulu gw belanja di sini enak banget, ga diintilin penjual-penjual gini. Mungkin karena dia jadi makin sepi ya, karena turis-turis pada rame di sekitaran Seminyak, Canggu, Kuta sama Legian aja. Entahlah, itu dugaan sotoy aja.

Jadi, yang tadi niatnya mau liat-liat lama, akhirnya beneran cari oleh-oleh aja. Ga perlu cari buat sendiri. Ga nyaman tempatnya.

Belanja selesai, cuss ke Gianyar untuk nganterin adek ipar gw dan pacarnya. Kali ini kita ga stay terlalu lama karena takut kesorean nyampe Seminyak. Perjalanan ke Seminyak lumayan lancar. Sempet macet dikit di Jalan Gatot Subroto. Tapi ga sampe kayak macet di Kuningan lah…..

Sebenernya hotel tempat kita nginep itu letaknya di Umalas. Lebih deket ke Canggu dan Petitenget ya. Pilihan gw jatuh ke Pandawa All Suite Apartment yang udah lama gw taksir. Lagi-lagi sayah pesan dari website tetangga *lalalalalala

Soalnya dapet harga promo kakaakk…..dan bisa bayar di hotel.

Waktu baca review hotel ini, gw emang udah aware sih letaknya rada jauh dari rame-ramenya Seminyak. Tapi gw ga nyangka ternyata sejauh ini. Bahkan gw yang nyewa mobil pun merasa ni hotel jauh dari mana-mana. Emang sih, sepanjang jalanan itu banyak hotel dan ada Monsieur Spoon (sayangnya kecil) sama restoran Nook yang lagi heiitss. Tapi bawaannya jadi males kemana-mana gitu kalo udah masuk hotel.

Yah, pokoknya akhirnya kita nyampe di Pandawa All Suite. Parkirnya terbilang kecil sih untuk properti segede itu. Untungnya ga banyak mobil parkir di situ, jadi kita parkir dengan aman sentosa.

Sebagai gambaran, Pandawa All Suite ini kamar-kamarnya model apartemen duplex. Lantai bawah full  dengan dapur, kamar mandi, dan ruang TV. Lantai atas buat tempat tidur, toilet sama lemari. Furnishing-nya kayu-kayu, kesukaan sayah fufufufufu

lantai bawah....dapurnya ga keliatan

tempat tidur yang pewe....liat sendiri kan si bos tidurnya asik gitu

itu pintu yang di sebelah TV untuk masuk toilet


Sempet baca di review, walaupun semua kamar dilengkapi dapur, tapi ga disediain panci, wajan dan sebagainya. Tapi kita bisa request kok ke resepsionis, dan mereka akan anter ke kamar. Gw juga request pinjem seterika plus papannya. Cucian banyak cyiinn!

Setelah nginep di Pandawa All Suite, gw jadi merasa kamar-kamar hotel lain tu kecil bener yaa. Beneran ini kamar hotel lega banget. Lebih cinta lagi karena harganya ga sampe Rp 500 ribu (itu karena promo sih).

Waktu check in dikasi voucher welcome drink yang bisa diambil di restoran sebelah kolam renang. Dan, dapet voucher gratis pijet 15 menit juga….waaww!

Tapi, apalah daya. Sampe kamar cuma bisa beresin barang, mandiin bocah, ngasi makan trus nemenin sampe dia bobok. Oya, walaupun udah request kitchen utensils, akhirnya emak bapak Biyyu ini milih cara malas buat ngasi makan si bocah. Kita pesen ke room service! hahahaha

Menu di Pandawa All Suite lumayan bervariasi, walaupun ga banyak-banyak banget. Tadinya kita mau pesen sup miso gitu. Tapi setelah tektok berapa kali sama room service, akhirnya kita ditawarin bubur dan clear soup. Itu kita request jangan dikasi garam atau bumbu lainnya.

Gw dan abang juga pesen makanan aja, karena ga mungkin mewujudkan itinerary untuk cari makan di luar. Untung rasanya lumayan. Tapi kopinya….entah gw salah pesen atau emang begitu. Mesen ice cappuccino, tapi kok rasanya ga ada pait-paitnya gitu.

But, overall, gw suka banget lah sama hotel ini. Dan di sini pula gw nemu acara favorit baru di Fox Crime: Homicide Hunter :))




No comments:

Post a Comment