Friday, January 22, 2016

Bucket List: Club Med Bali

Dulu gw pernah bilang kalo gw kurang suka sama resort-resort mewah di Bali, terutama yang ada di Nusa Dua. Bukan sekedar karena ga mampu ya :p Tapi menurut gw, agak sayang gak sih liburan ke Bali tapi nginepnya di hotel-hotel yang ga berasa Bali? Suasana hotelnya terlalu internasional, terlalu besar dan terlalu ‘bukan-Bali’.

Tapi itu sebelum gw tau tentang Club Med Bali.

sumber: tripadvisor.com

sumber: australia.etbtravelnews.com



Sebelumnya gw emang udah tau kalo Club Med Bali itu salah satu resort bintang 5 di Bali, tepatnya di kawasan Nusa Dua. Yang gak gw tau adalah, Club Med menerapkan sistem all-inclusive untuk para tamunya. Artinya, semua tamu yang menginap bukan cuma bayar untuk kamar dan complimentary breakfast, melainkan SEMUA MAKANAN, SEMUA LAYANAN dan SEMUA AKTIVITAS yang ada di dalam resort.

Kalo bicara secara spesifik tentang Club Med, paket all-inclusive yang ditawarkan itu mencakup:

-          - 6x makan (breakfast, late breakfast, lunch, late lunch, dinner dan late dinner). Sebenernya ini bertujuan supaya tamu-tamu yang ketinggalan jam makan bisa tetep makan. Tapi kalo gw yang nginep di sana, beneran bakal gw jabanin tu semua waktu makan hahahaha *ogah rugi

-        -  Makan dan ngupi cantik di sore hari, termasuk minuman alcohol. Tapi untuk alcohol seperti champagne botolan ato premium brand alcohol tentunya ada extra charge ya (bisa gulung tikar dong ah kalo di-include juga)

-          - Daily activities seperti olahraga-olahraga (tenis, voli pantai, waterpolo, kelas memanah dan masih banyak lagi…bahkan ada circus activities!)

-          Akses ke semua kolam renang. Kalo mau minum-minum kece di pinggir kolam renang juga ga bayar lagi, kecuali kalo pesen champagne atau wine

-          - Akses ke sauna, hot tub dan Turkish bath. Sementara spa ada tambahan biaya

-          - Ini dia yang paling bikin orangtua bahagia: aktivitas buat bocah, mulai dari 4 bulan sampe 17 tahun. Tapi kalo bayi usia 4 bulan – 3 tahun sih ada extra charge, soalnya lebih ribet ya perawatannya. Cuma, itu bocah-bocah bakal diajak activity dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore. Tentunya aktivitasnya yang menunjang tumbuh kembang anak. (tapi kayaknya mamak babe Biyyu ga bakal tahan deh pisah selama itu hahahahah)

sumber: honeymoon.weddingku.com

sumber: wanderluxekids.com


      Tuuhh, gimanaaa ga mupeengg??
      
      Saking mupengnya, gw coba-coba liat rate Club Med di website-nya. Kebetulan banget saat ini mereka lagi ada promo. Dan cobalah gw masukin tanggal check in untuk 2 malam (kayaknya ini udah paling ideal buat gw, kalo semalem ga berasa, kalo 3 malem rada kelamaan ya buat liburan di dalem hotel doang, walaupun emang aktivitasnya segambreng).
  
      Hasilnya?



     Yes, emang mahal buat ukuran gw dan abang. Tapi kalo dibandingin dengan resort-resort lainnya macam Mulia, Karma Kandara dan lainnya, itungannya sih murah ya, karena di sini lo bisa makan sampe gendut, aktivitas sampe mampus dan narsis sampe diusir hahahahha

      Di Bali sendiri sih ada beberapa resort berkonsep all-inclusive, diantaranya Samabe, Sol Beach by Melia, Melia Resort sama Grand Mirage. Tapi, setelah gw banding-bandingin, emang Club Med ini yang paling oke. Dalam artian, paket all-inclusive nya paling luas. Resort-resort yang lain batasannya lebih banyak, sementara harganya pun ga beda jauh. Malah, ada beberapa yang lebih mahal, padahal aksesnya lebih sedikit.

      Satu-satunya yang agak gw sayangkan di Club Med adalah kamarnya yang kurang wah untuk ukuran resort semahal itu. Ya, namanya juga resort udah lama ya cuyy, jadi emang kurang fancy. Ada sih beberapa kamar yang udah direnovasi jadi lebih baru, tapi kita harus bayar lebih mahal.

kamarnya yang sangat biasa, tapi luas sihh.....


      Gapapalah, untuk saat ini (hah? Saat ini? Macam mau berangkat besok aja) gw bisa menyingkirkan kefanatikan gw sama unsur kayu dalam kamar demi paket lengkapnya Club Med.

      Yes, gw udah niat nih, sekali seumur hidup harus ngerasain liburan di sana. Dan harus diwujudkan sebelum Biyyu menginjak usia 4 tahun. Soalnya anak di bawah 4 tahun masih dihitung gratis kakaakkk hahahahah

      Yuk ah lanjut lagi ngayal babunya…..

No comments:

Post a Comment