Tuesday, March 26, 2013

For Your Pleasure, Or Mine?

Kata orang, acara pernikahan itu judulnya aja penganten jadi raja dan ratu sehari. Kenyataannya sih, sebenernya itu acara untuk menyenangkan orang-orang lain (=keluarga dan undangan) :p

Lagi-lagi dibuat bingung masalah foto (calon penganten lain mah biasanya pusing catering duluan baru soal foto, tapi gw kok ga terlalu peduli masalah catering ya). Karena abis ngobrol-ngobrol sama temen yang udah 'lulus', dan dia bilang sayang kalo gw buang duit gede untuk foto aja. Mending buat catering, supaya orang-orang seneng di acaranya.

Entah gw yang keras kepala dan sotoy atau gimana, jiwa rebel nya mencuat keluar :p

Tentunya gw juga bakal mastiin katering enak dinikmati semua orang. Tapi, berhubung kebentur budget juga, dan kayaknya bakal susah nemu venue lain yang bisa kasi paketan semurah itu (soal venue dibahas lain kali, yang jelas kandidat utama venue sekarang adalah Balai Sarwono di Jeruk Purut), jadi buat gw yang penting tu katering bisa dimakan. Masalah enak gak enak, ga tau ya, karena buat gw mau kayak gimana acaranya (kecuali tu acara super mewah yang udah pasti ga ada kekurangan), ada aja sih yang bakal diomongin.

On the other hand, masalah foto, itu yang bakal terus-terusan gw liat seumur hidup. Gw dikasi liat hasil foto dan video temen gw yang bikin gw kaget sekaget-kagetnya karena budget nya cuma 2,5 juta. (Masih ada yaa yang segitu?). Tapii....emang hasilnya biasa banget. Gak jelek-jelek banget sih, tapi gak mindblowing (ya pastinya lah). Gw sih bakal pake jasa mereka (2,5 jutaaa gituu). Tapi gw tetep kekeuh mau ambil paket candid nya Daily yang 4jt.

Kata temen gw, mending minta tolong temen buat candid nya. Karena dia dapet foto-foto candid dari temen, dan hasilnya lumayan bagus. Dia sih puas banget, tapi kalo gw liat-liat lagi hasilnya, ya beda tentunya dari hasil jepretan profesional. Jadi, dengan segala keras kepala dan jiwa rebel gw, gw kekeuh minta ke abang buat ambil paket candid Daily (belom dihubungin sih).

Buat sebagian orang, dokumentasi mungkin ga terlalu penting ya. Gw juga sebenernya bukan tipe yang narsis tiap saat difoto. Tapi, kalo dokumentasi untuk acara sekali seumur hidup, gw punya standar tinggi. (Gw rasa gara-gara keseringan browsing greenweddingshoes nih). Dan gw udah sreg sama Daily.
Walaupun kata abang, tu hasil foto standar masih bisa diedit sendiri, tapi tetep yaah gw mau ada satu album yang udah jadi, udah kece, dan sesuai keinginan gw.

Biarlah dibilang sok kebanyakan duit atau maksa. But, this is going to be MY wedding. Masa gw harus pasrah nerima hal-hal yang kurang sreg di hati dan lebih fokus menyenangkan orang lain?

Yah, lagian ini kan bukan resepsi beneran, jadi emang masalah makanan pasti ga akan semewah kalo resepsi, dengan pondokan berlimpah.

Intinya, I am a selfish bitch, but, deal with it :p terserah lah orang mau ngomong apa, lah emang gw mampunya segitu, toh mereka juga ga mau nyumbang duit.

No comments:

Post a Comment