Tuesday, March 12, 2013

Bulan Penuh Madu

*astaga, macam judul lagu dangdut
**Warning: beberapa jokes di bawah ini sifatnya R-rated, because, well, we are a bit of perverts :))




Seperti yang sudah gw bilang, gw dan abang udah mulai merancang acara honeymoon yang semoga bisa sedikit lebih mewah setelah kita menghemat di acara pernikahan :))

Duluu kan awalnya kita bener-bener gak mau bikin acara (abis akad makan-makan keluarga inti aja, gak undang banyak orang), supaya bisa jalan-jalan ke Jepang. Tapi setelah dipikir ulang, kayaknya mau hemat kayak gimanapun, gak mungkin bisa jalan-jalan ke Jepang. Nyampe bandara masih bisa, tapi muter-muter Tokyo yang katanya bisa ngabisin 1 juta buat ongkos taksi doang? Sayonara deh.....

Sempet mikir mau ke negara-negara tetangga (Singapur, Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja)... pokoknya menjauhi klise honeymoon ke Bali. But who am I kidding? Indonesia masih jauh lebih indah kok dibandingkan negara-negara itu. Trus mikir lagi, apa ke daerah Wakatobi dan Pulau Seram yang katanya indah banget itu? Tapi, budget transportasinya terlalu besar. Sayang aja, duit segitu di Jakarta udah bisa nginep di hotel bintang delapan (kalo ada).

Jadii....back to basic. BALI. Dan....Lombok. Yup, si abang sebenernya lebih prefer ke Lombok yang katanya lebih sepi, lebih asli, lebih anti-mainstream :p Tapi gw kekeuh pingin ke Bali, karena yaa....it's Bali! Gw pingin jalan-jalan pegangan tangan sama si abang di daerah Ubud. Gw pingin mesra-mesraan sama abang sambil jalan di sepanjang Legian-Kuta. Jadi...Bali tetep harus didatengin.

Lagian kalo itung-itungan biaya transport, lebih murah terbang Jakarta-Bali-Jakarta dibanding ke Lombok. Lebih hemat kalo ke Lombok nyeberang dari Bali. Toh sebenernya kita ngincer di Gili Trawangan, jadi bukan di Lombok benerannya yang masih sepi kuliner dan attractions.

Setelah browsing-browsing situs Agoda dan Booking.com, gw sama abang sama-sama jatuh cinta sama vila yang satu ini di daerah Gili Trawangan.



LES VILLAS OTTALIA
Rustic, romantic, terasa daerah pantainya :p
Harganya kalo liat di Agoda itu sekitar 930 ribu per malam. Bukan jenis hotel yang bakal gw lirik kalo lagi mau jalan-jalan ala backpacker. Tapi, boleh lah sekali-sekali ngerasain hotel kayak gini.
Niatnya sih di Lombok 2-3 malam. Jadi jatohnya juga ga sampe mahal berlebihan.






cukup nyaman dan mewah kan?


Kalo di Bali, si abang kayaknya serahin ke gw aja (asal gak kemahalan). "Yang penting, pastiin kamarnya jauh dari yang laen, biar bebi bisa teriak sepuasnya". Astagaaa!! :)))) (you know he didn't mean teriak melepas stres kan ya? :p)

Karena gw bosen sama daerah Kuta-Legian-Seminyak, jadi pinginnya sih nginep di daerah Ubud. Apalagi waktu Januari kemaren lewatin jalanan Monkey Forrest (kalo gak salah ya) dan liat deretan butik dan toko-toko kecil (tapi mahal)nya itu, pingin banget ke sana.

Nah, vila yang menarik perhatian gw adalah....



VILLA KAYU LAMA
Cukup mewah, sepi, nuansa kayu, dan harga masih masuk akal. Tapi barusan cek lagi di Agoda, ternyata harga yang kemaren gw liat sama abang udah gak ada, karena yang sisa tinggal vila 2 kamar (emang kita mau swinger gituh?). Sekarang harga per malamnya 1 jutaan (untuk 2 kamar). Hmm, padahal kemaren udah naksir banget sama yang vila 1 kamar, harganya lagi diskon 60 persen jadi sekitar 600 ribu per malam (aaakkkk!!)

Oh well, kalo emang abis, nanti kita cari-cari lagi yang mirip kayak gini. Atau liat di surga vocer Kliktoday dan Livingsocial, siapa tau ada paket honeymoon murmer :p





No comments:

Post a Comment