Sunday, February 3, 2013

Outdoor Wedding Or Not....That is The Question


Dari jaman gw sempet kepikiran ogah nikah (sok anti mainstream) sampe sekarang, bayangan resepsi ideal gw adalah: Outdoor wedding. Semi-outdoor lah minimal.

Tapi yaa, dari segi budget aja udah ga memungkinkan. Outdoor wedding pasti lebih mahal toh, mengingat lebih banyak printilan yang harus disiapkeun.

Tapi ngayal doang ga ada salahnya doong :p

Venue impian gw adalah Bumi Harum Manis di daerah Lebak Bulus. Sejak liat tampilan barunya (karena dulu tu daerah entah apaan) gw langsung naksir. Taman yang luas, gazebo yang romantis, lapangan parkir udah pasti gak masalah. Apalagi liat beberapa foto wedding yang pernah digelar di sana, aiihh mak, keren!




Buuuttt.....balik-balik ke budget. Walaupun tentunya gak semahal acara di hotel berbintang, 
kata adek gw dan beberapa temen yang udah merit, Bumi Harum Manis termasuk mahal. Kalo ga salah di atas sepuluh juta buat sewa tempat aja. Abang, yang emang kurang setuju konsep outdoor wedding ("Ribet ah!"), makin ilfil. Apalagi waktu mau gw tunjukin tempatnya, udah trauma duluan dia gara-gara macet aduhai di malam Minggu. Yah, kebayang sih, kasian juga tamu-tamunya, akses ke sana emang bikin males karena suka macet di deket Bona Indah.


SEPERTINYA (karena belom diomongin juga), kandidat kuat buat venue adalah Gedung 
Kementerian Perindustrian di Gatot Subroto. Selain terletak di tengah-tengah antara Gandul 
dan Slipi (biar adil), daerah yang udah dikenal, harganya pun sangat bersahabat. Taun lalu 
sih Rp3,5 juta ya. Ga tau sekarang. Tapi harusnya gak lebih dari Rp5 juta.



err.....yah, sehari-harinya ni aula emang jadi kantin karyawan


Gw sebenernya ga terlalu sreg, karena tu tempat keciiilllll. Padahal keluarga gw kan 
segambreng (alm eyang itu 12 bersaudara...nah bayangin dah). Tapi yah, kalo emang 
sanggupnya di situ, mau gimana lagi. Lagipula kayaknya si abang udah kekeuh mau di situ. 
Since, gw kasi tau harga di perpus di Kuningan yang Rp7 juta itu dia bilang mahal. Padahal 
apapun yang di bawah 10 juta buat gw kayaknya masih oke. Then again, adek gw di Masjid 
Pondok Indah sih sekitar Rp4,5 - Rp5 juta ya, jadi kayaknya emang itungannya 'lumayan' tuh perpus.

Oh my....padahal awalnya gw sama abang pingin ga dipestain. Sayang duitnya. Mending tu duit buat beli rumah dan honeymoon yang agak kerenan (Tokyo? Hongkong?). Tapi, berhubung kita tinggal di Indonesia, kalo gak mau dicoret dari kartu keluarga ya mau gak mau harus ngadain resepsi. Apalagi si abang kan anak laki pertama di keluarga. Bokapnya sih setuju aja sebenernya, kita pake duit buat jalan-jalan. Tapi nyokap dan kakeknya mau dipestain. Ya pastinya lah.

Pokoknya nanti gw sama abang harus nabung dari awal buat nyiapin tabungan nikah anak (jauh bener ya mikirnya udah ke sana). Tapi ya, kebayang dong biaya nikah 20 taun lagi. If I had known better, waktu SMA gw gak boros-boros deh ngabisin tabungan buat beli komik -_____-

No comments:

Post a Comment