Wednesday, August 6, 2014

Shopping, Makan Mahal & Prenatal Yoga

Yang kayak gini gini nih....janji mau nerusin cerita honeymoon part terakhir tak kunjung diwujudkan, dan udah keburu males :p yah, kalo sempet dan ga males cerita honeymoon nya lanjut lagi. Tapi sekarang mau bagi-bagi cerita soal serba-serbi kehamilan.

Jadi sekarang gw ud masuk minggu ke-29, alias trimester ketiga. Whoa, time does fly fast huh? Perut pun udah makin gede, akhirnya keliatan juga sebagai bumil. Kemaren-kemaren masi dikira buncit aja :p

Berat badan juga udah lumayan naik drastis. Terakhir periksa, sekitar 4 minggu lalu, berat gw udah 48kg. Artinya udah naik 6kg dari waktu pertama hamil. Tapi minggu ini gw nimbang sendiri udah naik lagi jadi 51kg. Tapi, masalahnya, tiap gw nimbang di rumah sakit, biasanya tu berat badan dikorupsi 1-2 kg. Mudah-mudahan sih tetep sama ya.

Walaupun kenaikan berat badan terbilang sedikit dibanding bumil-bumil lain, tapi alhamdulillah kata dokter berat bayinya sih normal. Sesuai lah dengan minggu kehamilan. 

Tapi, kata dokter si baby masi sungsang posisinya, alias kepala di atas. Dan lehernya kelilit tali pusar. Jadilah dokter nyuruh gw sering-sering nungging dan tidur miring buat benerin posisi bayi.

Alhamdulillah sih sampe saat ini dikasi proses kehamilan yang relatif gampang. Ga ada mabok atau ngidam yang aneh-aneh. Pernah jackpot sih, dua kali. Tapi itu bukan gara-gara mabok hamil. Itu gara-gara lagi sakit batuk dan batuknya ga berenti-berenti, jadi entah kenapa berasa eneg gitu setelah batuk ga berenti. Yang satu lagi kayaknya sih gara-gara kebanyakan makan hahahahah

Eh tapi sebenernya kurang tepat juga kalo dibilang gw ga ngidam. Soalnya sejak hamil ini gw jadi doyan banget belanja :)) yaa, sebelumnya juga hobi sih. Tapi entah kenapa ya ini napsu belanjanya jadi ga terkontrol. Apalagi kenal sama yang namanya online shopping dan segala diskon tambahan yang bisa didapat lewat online shopping. Fuuh, yang ada tagihan kartu kredit makin bengkak. Untungnya gaji masih memungkinkan untuk bayar utang (cuma jadinya ngepas aja tiap bulan hihihih).

Yang paling parah sih waktu gw dengan sok-sok an masuk ke H&M Grand Indonesia. Niatnya sih cuma buat survey (yeah, right!). Tapi jadi tergoda. Mana barang yang gw incer mahal-mahal. Tau akhirnya gw abis berapa di H&M laknat itu?  1jt aja sodara-sodara! Untungnya, mereka punya program cicilan kartu kredit. Sebenernya program cicilan itu sih yang bikin gw berani belanja segitu banyak. Nyicil 3 bulan, tiap bulan 300 sekian. Yah oke lah. Dapetnya dress kuning yang emang kereenn, shoulder bag item, flat shoes item sama basic tank top yang nyaman banget warna item dan abu-abu.

Sebelum berani beli tu barang-barang, tentunya gw minta ijin dulu sama si abang.  Dia ketawa doang, trus bilang "Yaudah beli sana daripada kepikiran." Yaampuun baik banget sih suami gw ini....saking baeknya gw jadi kebablasan belanja sampe akhirnya belanja sembunyi-sembunyi dari dia *lalalalala* Niatnya emang gw ga minta reimburse ke dia sih, jadi gapapalah yaaa *pembelaan diri*

Selain doyan bener belanja, gw juga makin doyan cari makan di luar (yang lumayan mahal pulak).  Untungnya si abang juga maklumin aja nih, selama ga kebangetan juga sih. Paling mahal mungkin waktu beli salmon mentah di Ranch Market. Sampe 300 ribu aja gituu.... tapi emang tu salmon gede bener, jadi bisa buat masak berkali-kali.

Oiya, gw makin berasa beruntung bisa merit sama si abang ni. Dari dulu emang dia suka manjain gw, tapi makin terasa waktu hamil ini. Sering banget tuh gw dimasakin sama dia (berhubung emang ga bisa masak yaa....). Apalagi gw disuruh makan telor ayam kampung tiap hari. Kayaknya dia tau kalo gw suka males masaknya. Jadi dia nanya aja "Mau diapain telornya?" Dan gw tinggal request, trus dia yang masak deh. Yaampuunn.....terharu deh *cium basah*

Untuk urusan olahraga gw ga bisa dibilang rajin, ga bisa dibilang males juga sih. Masuk bulan kelima gitu gw suka jalan pagi seminggu 1-2 kali. Pas wiken ajah sodara-sodara, berhubung abis itu bawaannya ngantuk. Terhenti di bulan puasa karena suami yang biasa nemenin jalan pagi bablas tidur abis saur.

Pas masuk bulan keenam, gw pun coba ikutan prenatal yoga di Yoga At 42 di Kemang. Sejak bulan keempat gw emang udah napsu banget mau ikutan prenatal yoga, penasaran aja mau tau. Tapi pas masuk bulan kelima makin bertekad ikutan yoga gara-gara badan mulai pegel-pegel. Sayangnya dokter nyuruh tunggu sampe bulan keenam aja, takut kontraksi.

Kebetulan ada temen juga yang ikutan prenatal yoga di Kemang, jadilah kita janjian ke sana. Suka dehh sama suasana studionya. Kecil, tapi comfy.


Cuma bisa narsis di ruang ganti :p

Instruktur yoganya kuruuss....tapi lentur dan kuat banget tuh badannya. Kelasnya dimulai jam 11 tiap Sabtu. Satu kelas isinya cuma 4 orang. Kalo kata temen gw, banyak yang udah pada melahirkan, jadilah tinggal segini. Yang satu orang lagi pun tampaknya bentar lagi lahiran tuh.

Kesan soal yoga? Bikin ngos-ngosan walaupun ga ada gerakan berat. Abis kelas emang enak sih badannya, jadi seger banget. Cuma, besoknya langsung pegel-pegel hahahaha ketauan banget ga pernah olahraga. Dan rada minder juga sama temen sekelas yoga yang badan dan perutnya pada gede-gede dibanding gw, tapi badan mereka lebih lentuuurr. Kayaknya sih udah biasa yoga ya.

Karena gw suka ngikutinnya, jadilah minggu depannya, yang notabene masih liburan Lebaran, gw ikut lagi kelasnya. Ditemenin si abang yang lagi ketagihan nyetir, tapi dia nunggu di lobi aja sambil ngerjain side job. Kata abang sih gw rutin aja ikut yoga, toh bagus buat kesehatan. Apalagi dilatih juga buat pernapasan yang harusnya bermanfaat banget kalo ternyata gw bisa lahiran normal.

Dan sekarang gw lagi cari-cari info soal senam hamil. Kata temen gw sih wajib ikut walaupun hanya sekali. Soalnya diajarin cara-cara mengejan yang bener waktu lahiran normal nanti. Kalo gw browsing-browsing sih, gerakan senam hamil juga mengadaptasi dari gerakan prenatal yoga. Jadi mungkin buat rutinnya gw ikut yoga, tapi ikut senam hamil juga lah sekali dua kali biar dapet ilmu seputar proses kelahiran. Awalnya gw udah lumayan pasrah mau di caesar, berdasarkan ilmu cetek dan keyakinan yang bilang kalo minus tinggi lebih baik dioperasi. Tapi abis googling, ternyata ga selalu bener tuh. Kecuali retina gw tipis, gw masih bisa buat lahiran normal. Kan lumayan kalo bisa lahiran normal, beda biayanya jauh cyiiinnn......

Yah demikianlah update penting saya. Tolong didoakeun semoga niat sehat buat rutin yoga dan jalan pagi bisa terwujud :p (sayangnya niat sehat buat ngurangin es krim rada susah direalisasikan).

No comments:

Post a Comment